Kamis, 05 Februari 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 mungkinkah?

Economic & Civic - Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Bali oleh masyarakat International sudah memiliki perjalanan Politik, ekonomi dan Civic yang tidak sedikit. Sejak 1998 yang merupakan awal dari kepemimpinan baru setelah selama 32 tahun dipimpin oleh Bapak Soeharto, kini Indonesia harus menghadapi realitas yang sebenarnya. pergulatan yang selama 32 tahun tidak pernah di tampilkan ke depan publik secara jelas kini hadir terpampang.

Situasi politik yang ada memang bukan tanpa alasan, akan tetapi merupakan manifestasi dari pengadukan berbagai macam kepentingan. semenjak pemilu tahun 1971 yang diikuti oleh 10 partai akhirnya partai politik digabungkan ke dalam 2 partai politik dan 1 golongan karya (PDI, PPP, dan GOLKAR) pada pemilu selanjutnya tahun 1977. akan tetapi hal ini berubah kembali pada tahun 1999 ketika pemilu diadakan pertama kalinya setelah Bapak Soeharto Lengser dari kursi kepemimpinannya. tercatat hingga 48 partai politik ikut andil dalam pemilu 1999.

Setiap kali Pemilu hal yang paling menarik dan paling ditunggu adalah Kampanye. semua orang seperti tumpah ruah ke jalan mempromosikan partainya, dari mulai cara unik sampai dengan panggung gembira diadakan. tentunya rakyat yang bukan simpatisan partai dapat menikmati semua sajian dari kampanye partai politik yang ada. akan tetapi, tak jarang juga terjadi kerusuhan dan bentrok antara simpatisan partai yang ada.

Politik Memang selalu membingungkan .. detik ini kita menjadi kawan, dan mungkin detik berikutnya kita akan menjadi lawan.. and all the basic for all this is ekonomi dan kepentingan. lalu apakah mungkin Kampanye yang akan terjadi pada pemilu indonesia 2009 ini akan berlangsung damai?

2 komentar:

  1. ayo semangat
    sudah diindeks sama pak google di peringkat 456 lho
    maju terus ya

    BalasHapus
  2. hihihi iya om.. makasih semangatnya.. lo juga terus semangat yaa :D

    BalasHapus