Rabu, 11 Februari 2009

Kampanye damai, awal yang baik untuk pemilu 2009

Civic & Economic - Segala sesuatu yang dimulai dengan permulaan yang baik pasti akan membuahkan sesuatu yang baik pula, tidak mutlak memang akan tetapi harapan adalah sebuah doa. bahkan ketika saat kita diujung tanduk sekalipun selalu akan ada harapan.

Mungkin ketika melihat pertanyaan tentang kemungkinan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 menunjukan tendensi yang negatif.

setelah mengunjungi beberapa situs ada beberapa fakta menarik tentang kampanye politik seperti sebuah kalimat berikut yang saya kutip.

A political campaign is an organized effort which seeks to influence the decision making process within a specific group. In democracies, political campaigns often refer to electoral campaigns, wherein representatives are chosen or referenda are decided. Political campaigns also include organized efforts to alter policy within any institution or organization.

Sebuah kampanye politik adalah usaha yang terorganisasi untuk dibuat untuk mempengaruhi proses pengambilan keputusan pada sebuah perkumpulan. Dalam Demokrasi, kampanye politik seringkali ditujukan untuk kampanye pada sebuah pemilihan, dimana perwakilan dipilih atau direferensikan pada dalam sebuah keputusan. Kampanye politik juga termasuk usaha terorganisir untuk mengubah sebuah keputusan yang terkait oleh institusi ataupun organisasi.

Kampanye untuk Pemilu 2009 saya yakin bukanlah sebuah kampanye untuk mengubah sebuah keputusan melainkan untuk dapat mempengaruhi dengan cara mengambil simpati dari rakyat Indonesia sebagai pemilih dan eksekutor pada pemilu nanti. Sudah selayaknya Kampanye haruslah damai dan sudah seharusnya pengalaman seperti Dedi dan Budi Berkampanye tidak terjadi. Partai Boleh beda Tapi Negara tatap satu. Wujudkan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar