Selasa, 10 Maret 2009

Golput, Lebih baik jangan ikut-ikutan.

logo golput kampanye damai pemilu indonesia 2009Civic & Economic @ Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - Isu Golput dah mulai kental lagi beriringnya waktu pemilu 2009 yang semakin dekat. bukan tanpa alasan memang orang-orang mengisukan golput ini. antara lain. sejak pemilu 1999, yang terhitung merupakan pemilu pertama sejak reformasi. pemilu tidak membuat negara kita menjadi lebih baik, akan tetapi lebih cenderung sebagai sebuah wahana untuk perebutan kursi dan jabatan oleh elite-elite politik.

akan tetapi, pada moment pemilu, pemegang kekuasaan tertinggi tetap adalah rakyat. ketika rakyat menentukan maka terjadilah, anda masih ingat dengan istilah fox us populi, fox dei (suara rakyat adalah suara tuhan) ? tinggal seberapa besar keinginan KPU untuk menutup celah kecurangan dari sistem penghitungan suara nantinya.

Banyak keraguan, pesona politik yang lebih kental dengan kejamnya turut mendukung golongan ini, akan tetapi tanpa disadari tanpa pemimpin negara kita akan semakin terpuruk, ada yang mengatakan sebaiknya memilih yang terbaik diantara pilihan terburuk. but, semua kembali kepada anda. percayalah kebenaran tidak turun dari langit, akan tetapi kebenaran harus diperjuangkan untuk menjadi benar :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar